6 Tips Rahasia Liburan Hemat dan Menyenangkan

Liburan atau berlibur menjadi sebuah kebutuhan untuk kita sebagai manusia yang penuh dengan rutinitas setiap harinya. Pergi berlibur atau berwisata tentuk tak selalu mahal, yang terpenting bisa dinikmati, memberikan pengetahuan, menjadi momen kebersamaan, dan yang pasti manjur untuk mengobati kepenatan.
Tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang agar liburan mereka lebih menyenangkan dengan alasan “ada harga, ada barang”. Namun tidak selamanya pendapat tersebut bisa dikatakan benar. Saat ini telah banyak liburan hemat dan menyenangkan yang disajikan perusahaan travel.Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi jauh-jauh ke luar negri. Saat ini lokasi berlibur di Indonesia sudah banyak dan beragam. Kita tidak perlu repot-repot pergi ke luar negri selagi di Indonesia masih ada tempat yang indah, nyaman dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Ingin tau tips berlibur hemat, murah dan menyenangkan ? Ayo baca tips berikut !!

6 Tips Rahasia Liburan Hemat dan Menyenangkan


Pencarian Lokasi Wisata


Tentunya sebelum kita pergi berlibur kita diharuskan menentukan tempat berlibur yang akan kita kunjungi. Tak sedikit orang yang kebingungan saat sampai di tempat tujuan karena tidak menentukan objek-objek wisata yang akan dituju. Nahh.. Agar liburan sesuai dengan ekspetasi kita hal ini amat perlu dilakukan. Cara nya amat mudah, toh sekarang kan teknologi sudah semakin maju, kita dapat mencarinya dengan mudah di dunia maya.
Selain itu dengan menentukan objek-objek wisata yang akan dikunjungi kita dapat menghitung kisaran uang yang dibutuhkan ketika berlibur nanti, kita juga bisa mengetahui jika ada promosi atau diskon, dengan begitu keinginan untuk berlibur dengan budget yang murah menjadi lebih mudah.

Berlibur Ketika bukan Musim Liburan



Kebanyakan tempat wisata akan menaikan harga ketika musim liburan tiba. Selain itu tempat wisata juga akan dipenuhi oleh orang-orang yang berlibur juga, alhasil liburan menyenangkan pun pupus sudah. Nahh ... karena itu hal ini juga harus dipertimbangkan saat kita ingin pergi berlibur.

Mengutamakan Kenyamanan



Jangan sampai karena saking inginnya berlibur hemat kita jadi tidak nyaman saat berlibur. Meskipun ingin hemat kita juga tetap perlu fasilitas yang nyaman, tak harus mahal yang murah pun sudah banyak yang disediakan dengan harga murah. Asalkan nyaman semua akan menjadi senang, betul ?

Lakukan Pemesanan jauh-jauh Hari




Sebelum pergi berlibur tentunya kita harus memesan tiket transportasi, tempat penginapan atau tiket tempat wisata (jika ada). Biasanya jika kita melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari kita akan mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan kita dapat penawaran-penawaran menarik seperti promosi atau diskon.

Sediakan Uang Tunai



Dengan membawa uang tunai, kita bisa lebih mudah mengatur pengeluaran selama berlibur. Hal ini juga akan membatu ketika kita membutuhkan uang mendadak. Jika kamu takut dicopet atau semacamnya, lebih baik kita membawa uang secukupnya saja.

Berbelanja!!


Saat berlibur tentunya hal ini yang paling ditunggu-tunggu apalagi bagi para kaum wanita, mereka akan amat bersemangat ketika mendengar kata “belanja”. Membeli oleh-oleh dan beberapa barang lainnya saat liburan memang sangat dianjurkan agar momen liburan ini tetap terkenang, tetapi jangan dijadikan berbelanja ini prioritas utama kita ketika liburan jika kita tidak ingin kehabisan uang di hari-hari liburan selanjutnya.

Jika Anda ingin berlibur dengan berhemat namun tetap menyenangkan, tips berlibur diatas dapat anda jadikan sebagai referensi. Segala sesuatu pasti ada waktunya, jadi sempatkanlah beberapa hari untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai. Karena setiap orang layak mendapatkan kebahagiaan J