Indahnya Playa del Amor Pantai Unik Tersembunyi di Meksiko

Pada umumnya pantai terletak di pinggir sebuah pulau, namun lain halnya dengan pulau yang satu ini, bisa terbilang unik karena tempatnya yang terletak di bawah tanah. Pulau ini berada di Meksiko lebih tepatnya di Marieta. Marieta merupakan kumpulan pulau-pulau kecil tak berpenghuni di lepas pantai Nayarit.

Playa del Amor atau dalam bahasa Indonesia berarti Pantai Cinta, atau yang lebih dikenal dengan Hidden Beach. Pantai ini terletak di sebuah lubang gua raksasa yang di dalamnya terdapat pantai secara keseluruhan. Percaya atau tidak pantai ini benar-benar nyata. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa pantai ini adalah rekayasa manusia saja, namun diyakini  Playa del Amor ini terbentuk secara alami sejak ribuan tahun lalu akibat aktivitas gunung berapi.

Indahnya Playa del Amor Pantai Unik Tersembunyi di Meksiko




Sebelumnya pulau tak berpenghuni ini digunakan oleh pemerintah Meksiko sebagai target latihan pemboman sebelum Perang Dunia Pertama (PD I) atau lebih tepatnya pada akhir tahun 1960-an. Dengan terjadinya pengeboman secara terus menerus di Playa de Amor, hal ini diyakini menjadi awal mulanya terbentuk pantai tersembunyi Playa del Amor di Meksiko ini.





Pemerintah Meksiko terus menerus menjadikan pantai cinta tersembunyi ini sebagai tempat pengeboman yang mengakibatkan populasi flora dan fauna di Pulau Marieta amat berkurang, hal ini tentunya menuai banyak kecaman Internasional, yang dimulai oleh seorang ilmuan bernama Jacques Costeau. Akhirnya Playa del Amor ini dijadikan sebagai Taman Nasional oleh pemerintah Meksiko. Dengan begitu pantai cinta ini mengalami banyak peningkatan populasi kehidupan laut, seperti lumba-lumba, paus bungkuk, ikan pari, terumbu karang, dan lain sebagainya.



Kaya akan flora dan fauna serta keindahan alam yang mengagumkan, belum lagi dengan keunikan letak tempatnya yang menarik, membuat banyak wisatawan asing merasa penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Playa del amor. Namun tidak sembarang wisatawan dapat dengan mudah datang berkunjung ke taman nasional ini para wisatawan diharuskan membawa operator atau guide yang telah mendapatkan izin .
Sudah seharusnya kita sebagai manusia makhluk ciptaan tuhan, saling menjaga dan merawat termasuk lingkungan yang kita tempati.