Solo Traveling ke Luar Negri ? Why Not ? Alasan Ini Akan Meyakinkanmu untuk Solo Traveling ke Luar Negri

Traveling ke luar negeri bukanlah mimpi lagi, kemudahan dalam mewujudkannya akan menambah motivasi kamu untuk pergi meskipun sendiri. Tak sedikit traveler dari Indonesia yang berani melangkahkan kakinya ke luar negeri meskipun sendirian atau solo traveler. Tentunya kamu juga bisa melangkahkan kaki ke luar negeri seperti mereka guys. Tak perlu ragu, bakal banyak kemudahan yang akan kamu dapatkan saat ini.



Seperti halnya harga tiket pesawat yang terjangkau, area yang aman buat wisatawan dan juga makanan ala Indonesia yang bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Namun, kamu harus percaya diri dan tak malas untuk mencari info.
Kalau kamu sudah percaya diri dan berani, terus bagaimana? Kamu tak usah bingung dengan rencana dan keuangan yang kamu keluarkan. Toh, banyak juga traveler yang membagikan tips dan trik bisa jalan-jalan di luar negeri dengan budget murah.  Penasaran seperti apa tips dari mereka ? yuk simak bersama ulasannya dibawah ini.

Solo Traveling ke Luar Negri ? Why Not ? Alasan Ini Akan Meyakinkanmu untuk Solo Traveling ke Luar Negri


Butuh Passport ? Tinggal Bikin Online Aja!!

Membuat passport online



Kamu mau ke luar negeri, harus punya paspor dulu dong. Paspor merupakan sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, simpelnya sebagai KTP kamu saat berada di luar negeri. Nah, paspor ini bisa kamu gunakan untuk memasuki negara bebas visa, seperti Singapura dan Malaysia. Seiring perkembangan teknologi, saat ini kamu tak perlu datang ke kantor imigrasi untuk bikin paspor. Cukup melalui pendaftaran online, kamu sudah bisa membuat paspor lho. Kamu bisa buka situs resmi imigrasi dan cari menu pembuatan paspor online, simpel dan sangat mudah.

Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri Tak Mahal, Cocok Di Kantong Kamu

Harga tiket murah, promo, gratis



Banyaknya maskapai penerbangan di Indonesia, berbanding lurus dengan semakin murahnya tiket penerbangan ke luar negeri. Tentu hal tersebut disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan oleh maskapai, seperti bagasi gratis dan sebagainya. Tinggal kamu saja yang memilih, sesuaikan dengan budget dan keperluan yang lainnya.

Harga Penginapan Di Luar Negeri Pas Dengan Kantong

Murahnya penginapan di luar negri



Mau irit? Cari penginapan yang sesuai kantong. Kamu bisa coba untuk menginap di kamar dormitori yang mana dalam satu kamar berisi beberapa tempat tidur. Selain murah, keamanan barang kamu bisa terjaga dengan disediakannya loker khusus. Tentu harga menginap di sini lebih murah daripada hotel.

Banyak Penginapan Bisa Pesan Sebelum Kamu Berangkat

Pesan hotel sebelum berangkat



Kemudahan dalam mencari akomodasi penginapan bisa kamu lakukan melalui online. Terlebih banyak maskapai penerbangan yang juga menyediakan akomodasi pemesanantiket pesawat sekaligus hotel di lokasi yang kamu tuju. Selain itu, banyak penginapan di luar negeri yang menawarkan harga bervariasi, mulai dari yang paling murah hingga mahal. Banyak tipe penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari hostel, homestay, hotel.

Ngga Usah Takut Nyasar, Ada Google Maps Yang Membantumu

Cari lokasi wisata dengan google maps



Salah satu keunggulan menggunakan smartphone saat ini yaitu dengan Google Maps. Tak perlu bingung harus berjalan ke mana. Cari lokasi yang ingin kamu tuju, terlebih jika kamu sedang berjalan kaki. Simpel dan mudah, atau bisa juga kamu menyimpan capture dari Google Maps untuk berjaga-jaga saat internet smartphone kamu sedang off.

Buat Rute Perjalanan

Membuat list rute perjalanan


Catat dan rangkum rute perjalanan kamu dari awal hingga akhir. Hal ini mengantisipasi ketidakjelasan perjalanan yang akan kamu ambil, terlebih kamu akan dimudahkan jika pihak imigrasi menyakan tujuanmu memasuki negaranya. Selain itu, kamu juga bisa mengatur jadwal perjalananmu seefisien mungkin.