Jangan Lupa Selalu Bawa Benda Sederhana Ini Saat Traveling

Kamu suka traveling? Traveling saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Agar mood saat traveling tidak berantakan, kamu perlu mempersiapkan semuanya dengan baik. Nggak mau kan traveling yang niatnya buat senang-senang malah berakhir bikin kecewa dan bad mood?



Packing saat traveling itu perlu direncanakan dengan baik, sehingga tidak ada barang yang lupa kita bawa atau tercecer pada waktu packing. Jangan meremehkan, barang sepele pun bisa menjelma menjadi barang yang penting dan sangat kita perlukan selama di perjalanan. Untuk sedikit membantu kamu dalam hal packing, berikut ini merupakan list barang-barang sederhana yang sebaiknya jangan lupa kamu bawa ketika hendak bepergian :

Jangan Lupa Selalu Bawa Benda Sederhana Ini Saat Traveling


Travel Lock (Gembok Kombinasi)

Travel lock



Saat sedang traveling, hampir pasti kita membawa bawaan yang dimasukkan ke dalam ransel atau koper. Terkadang di dalamnya juga terdapat barang. Untuk memastikan keamanan atau sekedar mengurangi resiko kehilangan barang, kita bisa mengunci ransel atau koper kita tersebut dengan travel lock yang hanya bisa dibuka jika kita mengetahui kombinasi dari angka-angka yang ada pada travel lock tersebut. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kita mencatat kombinasi angka yang kita pakai untuk membuka travel lock dan menyimpannya dalam tempat tertentu, dompet misalnya. Hal ini mencegah kita lupa kombinasi angka yang kita pakai. Kan gawat tuh kalau kita sendiri malah tidak bisa membuka ransel/koper kita sendiri hanya gara-gara kita lupa dengan kombinasi angkanya?

Peniti


Peniti




Bagi kita yang khawatir jika tas, paspor, atau bawaan kita yang lainnya tercecer, peniti dapat menjadi solusinya. Kita dapat menyelipkannya ke lapisan tas bagian dalam. Tidak hanya itu, peniti juga dapat membantu resleting tas atau tali pinggang kita yang rusak ketika sedang dalam perjalanan.

Lakban


Lakban



Lakban ternyata sangat berguna, terutama bagi kita yang traveling di alam terbuka, seperti ke gunung atau pantai. Ini akan berguna untuk memperbaiki sepatu kita jika berlubang, menambal tenda yang berlubang, membersihkan debu atau pasir yang menempel di pakaian.

Penjepit Pakaian


Penjepit pakaian



Penjepit pakaian dapat bermanfaat dalam perjalanan kita, seperti untuk menggantung sikat gigi (ini bagi kita yang sangat menjaga kebersihan), dan untuk menahan tirai di kamar hotel.

Hand Sanitizer dan Tissue


Hand sanitizer dan tisue



Asyik traveling bukan berarti melupakan masalah kebersihan, ya. Hand sanitizer atau cairan pembersih tangan wajib ada dalam ranselmu karena bisa jadi di tempat yang kamu tuju tak tersedia air bersih. Selain hand sanitizer, kamu juga wajib membawa tissue basah dan tissue kering.
Penahan atau palang pintu
Khususnya bagi kita yang bepergian dan menginap di hostel atau penginapan murah (kunci yang tipis atau bahkan tidak memiliki kunci), ganjalan pintu dapat membantu kita menahan pintu kamar agar lebih aman.

Colokan Multi-way


Colokan multi way



Kita akan kesulitan ketika di lokasi tujuan hanya memiliki satu stop-kontak, oleh karenanya membawa colokan (multi-way) adalah hal yang wajib. Jangan lupa juga untuk membawa adaptor.

Kain Berbentuk Persegi


Kain berbentuk persegi



Kain yang memiliki bentuk persegi, semisal pasmina, sapu tangan, syal, sarung, atau sejenisnya mesti kita sertakan dalam melakukan perjalanan. Apa lagi kalau kita tengah berkunjung ke negeri yang penduduknya mayoritas Muslim, karena kita bisa memakainya sebagai kerudung. Bukan cuma itu, kain semacam ini bisa pula berguna untuk selimut atau handuk dalam keadaan darurat.

Kantong Plastik


Kantong plastik


Kantong plastik yang kering dapat berguna untuk melindungi bawaan kita atau menjadi tas darurat, misalnya untuk menyimpan pakaian kotor atau pakaian yang basah.