Waspada !!! 10 Kota Tujuan Wisata di Dunia ini Terkenal Rawan Copet

Menikmati hari libur dengan berjalan-jalan ke luar negeri memang menyenangkan. Namun, bukan berarti kita boleh lengah, karena tindak kejahatan seperti pencopetan selalu mengintai para wisatawan. Para pencopet ini bahkan memiliki trik-trik tersendiri untuk memancing korbannya. Kamu mungkin sedang berlibur, namun itu tidak berarti para pencopet atau pencuri sedang libur juga. Berpergian ke negara asing selalu menyenangkan, tapi lain halnya jika Kamu kehilangan barang-barang berharga di negara asing. Nahh untuk itu kamu harus ekstra waspada ketika mengunjungi kota – kota tempat wisata di bawah ini yang sangat terkenal rawan akan copet !!





Waspada !!! 10 Kota Tujuan Wisata di Dunia ini Terkenal Rawan Copet


Hanoi, Vietnam




Kota Hanoi sangatlah terkenal akan bangunan-bangunan seperti pagoda atau kuil-kuil yang cantik, oleh karena itulah tempat seperti ini selalu ramai dengan turis dan menjadi salah satu tempat yang harus selalu diwaspadai akan tindak kejahatan.
Teknik yang digunakan: Cara paksa. Seorang pencuri bisa menggunakan sepeda motor untuk mencuri tas tangan Anda. Pastikan bahwa tas tangan Anda tidak terlalu mudah untuk dirampas. Sebaiknya jinjing tas Anda di sisi yang lebih sedikit orang dan kendaraan.

Amsterdam, Belkamu




Amsterdam sangatlah terkenal akan kehidupan gemerlapnya seperti marijuana legal dan wanita penghibur yang tidak terhitung banyaknya, tetapi jika Kamu ingin mencoba salah satu dari kedua hal ini Kamu harus sangat berhati-hati. Kedua hal ini adalah tempat yang menjadi sasaran utama bagi para pencuri, terlebih dengan aturan "Tidak ada Kamera" pada kedua tempat ini.
Pencopet di sini sering beraksi dengan berpura-pura mendorong atau menabrak tubuhmu seolah dia tidak sengaja. Hati-hati, bisa saja dia hendak mencopet dompetmu.

Buenos Aires, Argentina




Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Amerika Selatan dan merupakan kota terbesar di Argentina, kota ini sangatah terkenal sebagai salah satu kota terkaya di Amerika Selatan. Hal ini membuat banyak pencuri membuat kota ini menjadi 'surga' pendapatan mereka. Salah satu teknik mencuri paling umum di tempat ini adalah saat seseorang yang dimana adalah si pencuri secara 'tidak sengaja' menabrak seorang turis. Partnernya akan datang untuk seakan-akan membantu si turis berdiri, hal inilah yang menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan dompet si turis tersebut.

Roma, Italia




Pencurian adalah masalah yang terus berkembang di Italia. Roma adalah pusat tujuan para turis di Italia, oleh karena itu tempat ini juga menjadi 'surga' bagi para pencuri. Hal ini karena para pencuri menganggap bahwa para turis tidak terlalu mengerti jalanan di Roma dan mereka juga tentunya tidak fasih dalam berbahasa lokal, ini merupakan santapan lezat bagi mereka. Jika Kamu sedang mengendarai kendaraan umum di Roma, berhati-hatilah karena itu adalah tempat nomor 1 dimana pencurian sering terjadi.

Florensia, Italia




Salah satu alasan mengapa Itali merupakan tempat yang penuh dengan pencopet adalah karena untuk mulai melakukan pencurian sangatah mudah. Jika seorang pencuri masih baru dan ia tertangkan mencuri seorang turis, ia hanya perlu kabur dari turis tersebut. Si turis tidak akan mengejarnya karena turis itu akan berusaha menjaga barang bawaannya yang lain. Sekarang si pencuri telah menjadi lebih pintar dan berusaha mencuri sasaran yang baru.

Paris, Perancis




Ada yang mengatakan bahwa Paris adalah kota bagi para romansa. Reputasi inilah yang mungkin membuat tempat ini sebagai salah satu tempat pencurian paling terkenal. Jika Kamu tiba-tiba diberikan sebuah bunga orang asing, berhati-hatilah karena mungkin itu adalah salah satu cara untuk mengalihkan perhatian Kamu. Terlebih jika mereka tidak dapat menemukan barang berharga dari diri Kamu maka mereka akan meminat uang sebagai ganti bunga tersebut.

Barcelona, Spanyol




Para pencuri di tempat ini sangatlah terorganisir, yang 1 akan berusaha mengalihkan perhatian Kamu sedangkan yang lain akan berusaha mengambil barang bawaan Kamu, baik dengan membuka tas Kamu ataupun mencopet dari kantong Kamu. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk menggunakan gunting ataupun pisau.

Madrid, Spanyol




Berhati-hatilah jika ada orang dengan kamera yang meminta Kamu memfoto mereka. Kamu yang secara spontan meletakkan barang bawaan Kamu untuk mengambil foto akan langsung kehilangan barang bawaan Kamu tersebut karena orang di belakang Kamu sudah mengambil semua barang bawaan Kamu dan kabur.

Prague, Republik Ceko



Di Ceko banyak terdapat rumah bir murah dan all night party. Tapi, kamu harus hati-hati. Saat kamu mabuk, kamu akan menjadi sasaran empuk para pencopet di sini. Bahkan para pencopet disini memiliki trik tersendiri untuk melancarkan aksinya. Para wanita menawarkan seks untuk membuat laki-laki lengah lalu kemudian mengambil benda-benda berharga.

Athena, Yunani



Jika Kamu sedang mengunjungi tempat ini dengan tujuan melihat-lihat tempat bersejarah seperti Acropolis atau Parthenon, maka jangan pernah mengabaikan barang bawaan Kamu karena Kamu tidak pernah tahu kapan para pencuri di tempat tersebut akan memburu barang bawaan Kamu.
Salah satu modus operasi ini dilakukan oleh anak-anak kecil yang secara tiba-tiba mengerumuni Kamu dan secara berani mengambil barang bawaan Kamu. Tiba-tiba semua anak kecil itu berpencar lari ke semua arah, dompet, ponsel, kamera, dan barang bawaan Kamu lainnya telah hilang tersebar ke berbagai arah. Terkadang anak kecil ini akan memberikan barang-barang curian mereka ke orang yang lebih tua yang kemudian disembunyikan di bawah pakaian mereka. Tentunya para polisi tidak akan membuka pakaian mereka.