Pesona Pantai Tikus Bengkulu

Haloo ... Travelersss
Kalian pasti sedikit merasa aneh dengan nama pantai yang satu ini, dan mungkin beberapa dari kalian merasa geli mendengarnya. Namanya memang sangat unik, pantai ini dijuluki dengan pantai Tikus karena banyaknya jalan setapak (jalan tikus) yang ada di sekitar pantai ini. Walaupun namanya unik, namun jika kamu sudah menginjakan kaki di pantai ini pasti enggan untuk beranjak pergi.

Lihat Disini !!! Pesona Pantai Tikus Bengkulu




Tidak seperti pantai-pantai lain yang ada di Pulau Bangka, Pantai Tikus ini punya akses jalan yang sangat mudah dijangkau dari segala arah. Ini disebabkan karena lokasinya ada di pinggir jalan. Kalau kamu lagi ada di Bangka, arahkan saja kendaraan menuju ke Sungailiat, tepatnya ke Desa Rebo, Kelurahan Kenanga. Pantai ini juga dapat dijangkau sekitar 45 menit dari Kota Pangkalpinang. Tapi untuk bisa menjejakan kaki di atas pantai bertekstur lembut, kamu harus berjalan kaki setelah memarkirkan kendaraan.


Kondisi alamnya yang belum banyak terjamah membuat Pantai Tikus ini jadi primadona di Pulau Bangka. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak batu granit berukuran raksasa dengan jumlah cukup banyak. Batu granit ini bagaikan perhiasan yang makin menebarkan kecantikan Pantai Tikus. Kombinasi air jernih yang berwarna kebiruan menjadi pertanda kalau pantai ini masih alami dan terjaga kebersihannya.



Kalau umumnya pantai dikelilingi oleh rumah makan seafood yang menggugah selera, di Pantai Tikus kamu justru bisa menemukan kuil di atas bukit bernama Puri Tri Agung. Keberadaan tempat ibadah untuk umat Buddha dan Konghucu ini menjadi daya tarik wisatawan, apalagi setelah lelah bermain di pantai dan ingin relaksasi sejenak. Panorama cantik pantai yang ada di bagian bawah kuil benar-benar akan membuatmu terpesona.

 


Nahh untuk para Travelers yang gemar berburu foto, sebaiknya kamu stand-by dari pagi untuk berburu sunrise, atau menjelang sore hari untuk mendapatkan momen sunset. Cantiknya pantai yang berpadu dengan perbukitan hijau, makin semarak dengan desir gelombang air yang datang silih berganti dari tengah laut. Belum lagi indahnya pantulan matahari berwarna keemasan di langit, pastinya akan menciptakan potret sempurna dalam bidikan kamera.

 

Tak hanya dapat memuaskan diri dengan menikmati pesona pantai Tikus, kamu juga bisa mampir ke pantai lainnya yang mengapit Pantai Tikus. Pantai ini bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki, susuri jalan setapak sambil menikmati deburan ombak yang terdengar dari kejauhan. Nggak perlu ditanya, kecantikannya nggak kalah dengan Pantai Tikus, kok.

Bagaimana ? Menggiurkan bukan ? Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat kamu berkunjung ke pantai Tikus ini, agar tetap ast\ri dan nyaman untuk dikunjungi.