Tempat Wisata Alam di Bengkulu Paling Mempesona

Bengkulu memiliki banyak sekali objek wisata alam Bengkulu yang indah dan terkenal. Bengkulu menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat mempesona, begitu juga dengna pantainya, tempat wisata Bengkulu juga memiliki spot yang mempesona bagi pada pecinta selancar. Bengkulu memang tidak terlalu banyak dieksplore para traveler layaknya Pulau Dewata Bali atau Yogyakarta. Namun jangan salah Kota yang memiliki tanaman khas Rafflesia ini tak kalah dari desitinasi wisata yang sering di eksplore. Bengkulu memiliki destinasi wisata unik yang akan membuat para traveler terkagum-kagum akan pesonanya.

Tempat Wisata Alam di Bengkulu Paling Mempesona




Kira-kira destinasi seperti  apa yang akan membuat para traveler terkagum-kagum ketika datang ke Bengkulu ? Penasaran ? Yuk kita simak bersama ulasannya di bawah ini !!!

Danau Dendam Tak Sudah 




Danau ini terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Danau yang dikelilingi bukit-bukit hijau ini merupakan kawasan cagar alam yang menyimpan banyak potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem.Danau ini memiliki nama yang agak seram. Kalau dalam bahasa Indonesianya, dendam yang tidak berujung. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Masih sanga terjaga dari kejahilan tangan manusia.

Pulau Tikus




Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Bengkulu. Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 1,5 ha ini menyuguhkan keindahan terumbu karang di sekitarnya.Perairannya bersih dan ada beraneka bentuk terumbu karang. Pulau Tikus cocok untuk dijadikan tempat memancing dan snorkeling.Terlebih lagi di pulau tikus ini banyak unggas yang menganggap pulau ini sebagai rumah mereka. Jadi, jangan kaget kalau kamu melihat ada banyak burung dara laut, bangau hitam, dan lain-lain.

Benteng Kura-Kura




Sebenarnya nama asli benteng ini ialah Benteng Marlborough, tapi masyarakat lebih akrab dengan sebutan Benteng Kura-Kura. Karena, ada bagian di benteng ini yang terlihat seperti kura-kura, dengan pintu utama dikelilingi parit, tapi dapat dilalui oleh jembatan. Benteng yang konon merupakan benteng Inggris yang paling kuat di bagian timur setelah Benteng St. George yang berlokasi di Madras, India, ini dibangun oleh East India Company atau EIC pada masa pemerintahan Gubernur Joseph Callet yang berlangsung pada tahun 1713 sampai dengan 1719.

Bukit Kaba




Satu lagi destinasi wiata alam di Bengkulu yang harus dikunjungi yaitu Bukit kaba. Bukit kaba terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Bukit Kaba termasuk jenis gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Lokasi yang satu ini masuk dalam kategori gunung aktif tipe A, maksudnya adalah gunung yang pernah meletus sejak tahun 1600 sampai dengan sekarang.  Apabila kamu ingin menikmati indahnya Gunung Kaba yang biasa disebut Bukit Kaba oleh warga sekitar, kamu harus mendaki anak tangga sebanyak 307 buah. Setelah itu barulah tampak lukisan alam hijau Bukit Kaba yang menawan. Beragam kegiatan menarik bisa kita lakukan ketika tengah liburan ke Bukit Kaba, antara lain adalah menyaksikan indahnya Bukit Barisan, sunset yang mempesona, berkemah, serta melihat kecantikan Kota Curup yang berhias lampu-lampu di malam hari.

Air Terjun Curup


Air terjun curup memiliki banyak keunikan yang dapat membuat kamu sangat menikmati wisata alam dari provinsi bengkulu ini, diantaranya adalah ada beberapa air terjun, bukan hanya satu saja. Air dan pemandangan yang sangat menonjol di sekelilingnya.
Selain itu air terjun ini juga memiliki batu batuan serta dangkal yang memuatnya dapat dijadikan tempat berendam bagi wisatawan.


Menarik bukan ? Bengkulu tak hanya memiliki wisata sejarah yang sangat terkenal, namun masih banyak tempat wisata di bengkulu yang menarik dan sangat recommended.